Keuntungan Menikmati Kopi Espresso

Mengonsumsi kopi murni atau espresso memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Kandungan kafein dan senyawa lainnya di dalam kopi memberikan beberapa pengaruh yang menjadikan kondisi tubuh lebih baik. Meski demikian minum kopi juga tidak boleh berlebihan agar tidak menimbulkan kerugian seperti depresi, gelisah, hingga hipertensi.

Nah meminum kopi espresso dalam takaran yang disarankan, 1-3 gelas per hari, setidaknya akan memberikan kebaikan seperti ini:

1. Menjaga ingatan jangka panjang
Ketika Anda mengonsumsi kopi espresso dengan kandungan kafein yang tepat, ternyata mampu meningkatkan memori jangka panjang Anda. Seorang ilmuwan, Michael Yassa melakukan penelitian yang menemukan bahwa minum dua espresso akan meningkatkan proses konsolidasi memori. Proses ini, bisa meningkatkan memori jangka panjang pada otak.

2. Kopi espresso juga bisa menurunkan berat badan.
Espresso adalah salah satu jenis kopi yang rendah kalori. Selain rendah kalori, espresso juga membantu untuk meningkatkan kinerja latihan olahragamu. Sebuah studi yang diterbitkan oleh Medicine and Science in Sports Journal menemukan bahwa kafein membuat beban saat berolahraga menjadi berkurang. Selain membuat olahraga tampak lebih mudah, kopi juga mengurangi tingkat nyeri otot yang dirasakan ketika melakukan olahraga

Keuntungan Kopi Espresso

3. Kopi espresso bisa menurunkan resiko penyakit stroke.
Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Susanna Larsson di Swedia, menemukan bahwa minum setidaknya satu cangkir kopi sehari dapat mengurangi risiko menderita stroke. Hal ini dikarenakan sifat antioksidan dari kopi. Penlitian dilakukan pada sekelompok wanita selama periode 10 tahun. Peneliti menyimpulkan bahwa minum satu atau lebih cangkir kopi sehari mengurangi kesempatan kamu menderita stroke sebesar 25%.

4. Kopi espresso bisa meningkatkan fokus.
Banyak orang memulai hari dengan mengkonsumsi espresso terutama bagi pemain judi bola https://multibet88pro.com Kafein telah ditemukan untuk mengurangi gejala kelelahan dan meningkatkan perhatian yang berkelanjutan serta kewaspadaan. Efek ini diduga terjadi berkat interaksi neuro-kimia. Kopi mempertahankan konsentrasi dopamin yang lebih besar, terutama di area otak yang terkait dengan perhatian.

5. Selain itu, minum kopi espresso juga bisa menurunkan risiko diabetes.
Sebuah penelitian dari HarvardSchoolofPublicHealth menemukan bahwa konsumsi kopi dikaitkan dengan risiko diabetes tipe 2 lebih rendah. Studi ini menganalisis konsumsi kafein pada pria dan wanita selama empat tahun. Penelitian ini menyimpulkan bahwa mereka yang meningkatkan konsumsi kopi sehari-hari oleh lebih dari satu cangkir dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2 sebesar 11%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *