Dampak Positif Minum Kopi Espresso

Pernahkan kamu mendengar, jika mengonsumsi kopi akan membuatmu mampu terjaga sepanjang malam? Tentu fakta ini bukan hoax semata. Namun sekali lagi setiap orang memiliki respon tubuh yang berbeda pada setiap jenis kopi yang diminum. Bisa jadi satu gelas kopi espresso bisa sangat membuat seseorang terjaga, tapi bagi orang lain kadar itu belum cukup.

Dengan kata lain, daya tubuhkan membutuhkan kadar kopi dengan kandungan yang lebih tinggi untuk membuat terjaga. Nah, buat kamu yang jarang bahkan membatasi konsumsi kopi, dapat memanfaatkan kopi hanya untuk hal-hal mendesak saja. Apa saja sih manfaat yang bisa diperoleh dengan mengonsumsi kopi? Yuk kita cari tahu.

Kopi espresso memberi manfaat berupa menjaga ingatan jangka panjang. Jadi, dengan minum kopi espresso rutin setiap hari, mampu meingkatkan memori jangka panjang kamu. Pernyataan ini merupakan hasil penelitian yang dilakukan oleh university of California Amerika Serikat yang menguji hubungan minum kopi dengan daya ingat.

Hasil penelitian menunjukkan minum kopi 2 cangkir sehari akan menunjang dalam peningkatan memori. Dampak itu hanya terjadi jika kamu meminum 2 cangkir pas, apabila kamu meminum kurang atau malah lebih dari 2 cangkir, dampak tersebut tidak akan muncul.

Selanjutnya, minum kopi espresso akan meningkatkan perhatian. Hal ini karena kandungan kafein dalam kopi yang bersifat stimulan dan mempengaruhi kerja otak sehingga orang yang semua mengantuk dan hendak tertidur menjadi bersemangat dan kembali beraktivitas normal. Kamua akan menjadi meningkat perhatiannya seiring dengan meningkatnya konsentrasi. Namun, yang perlu diingat adalah dampak ini hanya bersifat sementara.

Sekali lagi, minum kopi secara berlebihan akan berakibat buruk dan menyebabkan sulit tidur. Hal ini sering dilakukan oleh bettor di poker online terpercaya yang terbiasa bergadang dengan minum kopi sambil bermain poker tersebut. Manfaat selanjutnya yaitu menurunkan berat badan. Hal yang membedakan kopi espreso dengan kopi lain yaitu kandungan kalori yang lebih banyak yaitu 3 kalori per ons, tanpa krim dan gula. Dengan mengonsumsi kopi espresso, kamu yang semula malas, akan kembali bersemangat beraktitvas fisik. Kamu akan semakin rutin berolahraga dibanding biasanya. Tentu hal ini karena pengaruh kafein tadi bukan.

Dampak positif lain konsumsi kopi espresso adalah mengurangi resiko struk. Dengan mengonsumsi kopi, akan mampu mengurangi resiko terkena struk karena kandungan anti oksidan dalam kopi. Selain itu, mengonsumsi kopi juga mampu mengurangi resiko diabetes melitus. Hal ini didukung oleh penelitian yang dilakukan oleh harvard school of public health yang menyatakan bahwa mengonsumsi kopi akan mampu menurunkan resiko terkena diabetes tipe 2.

Hal ini tentu dikondisikan pada perlakuan tertentu, yaitu manfaat ini hanya akan manjur apabila seorang konsumen mengonsumsi kopi tersebut sambil berolahraga dengan rajin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *